<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible { opacity: 1; }</style>

Administrasi Keuangan & Umum STIKes RS. Haji Medan

Bidang Keuangan & Umum STIKes RS. Haji Medan dipimpin oleh Pembantu Ketua Bidang Keuangan & Umum. Membawahi Kabag Keuangan dan Kabag Umum.

Saqdiah Pasaribu, SE

URAIAN JABATAN

1. NAMA JABATAN : PEMBANTU KETUA BIDANG  ADMINISTRASI STIKES RS. HAJI MEDAN
 
2. PENGERTIAN : Seseorang yang memiliki kemampuan manajerial dan memiliki syarat untuk diberikan tugas dan wewenang melaksanakan tugas dibidang Administrasi.
 
3. RUMUSAN TUGAS
Menyusun rencana strategis, memberi tugas dan arahan, berkoordinasi dengan Kabag Keuangan, Kabag Umum, Akuntan, AD/ART dan Bendahara berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk kelancaran tugas, dan bertanggung jawab langsung kepada Ketua STIKes.
 
4. PERINCIAN TUGAS
4.1 Menyusun rencana strategis dan program kerja STIKes dibidang Administrasi.
4.2 Membagi tugas dan memberi arahan kepada Bagian Kabag Keuangan beserta seluruh bagian di bawahnya, dan Kabag Umum beserta seluruh bagian di bawahnya.
4.3 Mengkordinasikan kelancaran tugas Bagian Kabag Keuangan beserta seluruh bagian di bawahnya, dan Kabag Umum beserta seluruh bagian di bawahnya.
4.4 Mengevaluasi pelaksanaan tugas bagian terkait untuk mengetahui permasalahan dan penanggulangannya.
4.5 Taat terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku di STIKes RS. Haji Medan.
4.6 Menyusun kebijakan teknis dibidang Administrasi sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan.
4.7 Mengadakan rapat kerja dibidang Administrasi sesuai jadwal.
4.8 Memonitor pelaksanaaan kegiatan bidang Administrasi.
4.9 Mengadakan kerja sama dengan pihak luar, lintas struktural dalam bidang Administrasi.
4.10 Menyusun laporan Administrasi, berdasarkan pelaksanaan tugas sebagai pertangung jawaban.
4.11 Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan menyangkut kedinasan.
4.12 Menerima delegasi sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku apabila Ketua STIKes berhalangan (tidak hadir) melalui Surat Pemberitahuan Pendelegasian Tugas.
4.13 Memproses seluruh pegawai yang bermasalah sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku di STIKes RS. Haji Medan.
4.14 Merekapitulasi data Seluruh Pegawai setiap tahunnya.
4.15 Melaporkan Laporan Keuangan setiap akhir bulan.
 
5. TOLAK UKUR
5.1 Meningkatkan mutu kerja dibidang Administrasi.
5.2 Mampu meningkatkan prestasi seluruh Pegawai STIKes RS. Haji Medan.
 
 
6. PEDOMAN KERJA
6.1 Peraturan perundang-undangan STIKes
6.2 Program kerja STIKes 
6.3 Amanah Ketua STIKes
 
7. TANGGUNG JAWAB
7.1 Kebenaran dan ketepatan pelaksanaan rencana dan program kerja.
7.2 Kebenaran dan ketepatan hasil kerja.
7.3 Kelancaran kegiatan dibidang Administrasi. 
 
8. WEWENANG DAN TANGUNG JAWAB
8.1 Mengambil keputusan yang berhubungan dengan bidang Administrasi.
8.2 Memonitor pelaksanaan kegiatan bidang Administrasi.
8.3 Konsultasi pelaksanaan tugas kepada  atasan.
8.4 Mengajukan usul dan saran kepada atasan.
8.5 Meminta kelengkapan data dan informasi kepada unit kerja terkait.
8.6 Merekomendasikan, memaraf dan menandatangani surat serta dokumen dinas.
8.7 Meminta laporan hasil kerja kepada seluruh bagian di bawahnya.
8.8 Membantu ketua dalam mengkordinasi pelaksanaan manajemen, perencanaan pengorganisasian, analisa pengontrolan, dan evaluasi SDM.
8.9 Memonitor Kelancaran pelaksanaan tugas seluruh bagian di bawahnya.
      
9. HUBUNGAN KERJ
9.1 Ketua STIKes Konsultasi dalam hasil pelaksana tugas
9.2 Pembantu Ketua STIKes Kordinasi dalam Pelaksanaan Tugas
9.3 Kabag Keuangan STIKes Kordinasi dalam Pelaksanaan Tugas
9.4 Kabag Umum STIKes Kordinasi dalam Pelaksanaan Tugas
9.5 Akuntan STIKes Kordinasi dalam Pelaksanaan Tugas
9.6 Bendahara STIKes Kordinasi dalam Pelaksanaan Tugas
9.7 AD/ART STIKes Kordinasi dalam Pelaksanaan Tugas
9.8 Personalia STIKes Kordinasi dalam Pelaksanaan Tugas
9.9 Penjaminan Mutu STIKes Kordinasi dalam Pelaksanaan Tugas
 
Kedalam :   Seluruh bagian/unit terkait di STIKes RS. Haji Medan. 
Keluar : Lintas program  dan lintas struktural, di seluruh institusi pemerintahan dan swasta yang mempunyai hubungan Akademik.
 
10. SIFAT JABATAN
10.1 Jam kerja : Didalam jam kerja dan luar jam kerja.
10.2 Keadaan tempat kerja : Tenang, terang, lapang, dingin, kering, bersih.
 
11. SYARAT JABATAN
11.1 Pendidikan formal minimal S-1
11.2 Pengalaman dibidang : Administrasi
11.3 Umur : 38 Tahun
11.4 Jenis kelamin : Laki-Laki atau Perempuan
11.5 Berkepribadian dan Berakhlakul Karimah
 
12. KEDUDUKAN DALAM STRUKTURAL ORGANISASI
12.1 Atasan Langsung : Ketua
12.2 Atasan tidak langsung : Yayasan 
12.3 Bawahan langsung : Kabag Keuangan dan Kabag Umum
12.4 Bawahan tidak langsung : Akuntan, Bendahara, AD/ART, Personalia, Office Boy, IT, Supir, Satpan, Cleaning Service dan seluruh bagian di bawah Puket.  
 
Catatan :   
Uraian tugas ini diberikan kepada masing-masing bagian apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam penetapan dan belum termasuk di dalam Job Diskripsion ini akan diperbaiki sebagai mana mestinya.
                  
 

BERAKHLAK MULIA, KOMPETEN DAN PROFESIONAL

Senyum, Salam, Sapa, Sentuh dan Sopan

university-education-all-background-01